Kamis, 05 Juli 2012

Kumpulan Aplikasi Blackberry Yang Anda Harus Miliki

Blackberyy saat ini telah menjadi sbuah gaget yang tak asing lagi saat ini, Hampir setiap org yang telah bekerja memilikinya. Tak lengkap rupanya apabila anda memiliki Blackberry tapi tak memiliki aplikasi yang seharusnya dimiliki gaget seperti Blackberry. Berikut ini beberapa aplikasi Blackberry yang anda harus miliki untuk menghiasi Blackberry anda.

Wasolim
Wasolim adalah satu-satunya konten Islami pada kategori mobile application Inaicta 2010 lalu. Aplikasi ini merupakan reminder waktu sholat dan Imsakiyah untuk BlackBerry.

Wasolim memang menggunakan Bahasa Inggris dalam antarmukanya, hal ini ditujukan agar aplikasi ini bisa dipakai di seluruh dunia.

Prinsip kerja Wasolim adalah mengingatkan jadwal sholat untuk harian ataupun bulanan, berbasis GPS maupun BTS dari ponsel. Jadi saat seseorang berada di kota lain, ia cukup menuliskan nama kota itu, dan Wasolim pun segera memberi jadwal sholat.

Kekuatan aplikasi ini terletak pada fitur pencarian kota berbasis keyword maupun location based. Selain itu, tampilan aplikasi ini pun tidak terlalu ribet, dengan dominasi warna hijaunya yang tampak sejuk di mata.

Download disini>>

Ramadhan Pocket Guide
Aplikasi besutan Veelabs ini bernama Ramadhan Pocket Guide. Aplikasi ini merupakan pedoman dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan yang memberikan segudang manfaat bagi seluruh umat muslim. Aplikasi khusus untuk pengguna BlackBerry ini dirancang dengan teknologi GPS untuk menentukan jadwal sholat sesuai dengan lokasi pengguna berada.

Ramadhan Pocket Guide yang menggunakan bahasa Indonesia dan dilengkapi suara Adzan serta sahur Acapella. Layaknya Wasolim, aplikasi ini juga berbasis teknologi GPS untuk mendapatkan jadwal sholat, imsak, dan pengingat Adzan sesuai dengan lokasi pengguna. Jika berminat langsung saja unduh pada link berikut: http://Ramadhan.Veelabs.com.


Dexrex SMS backup
Pernah tidak sengaja menghapus pesan teks yang sebenarnya penting? Jangan kuatir, Dexrex dapat membantu Anda mendapatkannya kembali. Aplikasi ini menyimpan dan mengarsipkan semua pesan teks yang masuk dan keluar melalui BlackBerry Anda dan memungkinkan Anda mengaksesnya hanya dengan masuk ke akun yang terlindung oleh password di situs Web mereka.
Download Disini>>


Aplikasi Moslem Guide
Khusus bagi pelanggan BlackBerry Indosat, tersedia aplikasi Moslem Guide yang dibuat untuk memudahkan para pengguna BlackBerry yang dapat digunakan sebagai panduan dalam menjalankan ibadah dan melakukan aktivitas sehari–hari yang bersyariat Islam.

Di dalam aplikasi Moslem Guide ini terdapat fitur-fitur antara lain translator dari Bahasa Indonesia ke bahasa Arab, themes dan ringtone Islami, fatwa MUI, halal guide, informasi masjid terdekat, Al-Quran mobile, penunjuk arah kiblat, jadwal sholat, berita umat, serta renungan harian.

Aplikasi Moslem Guide bisa didapatkan dengan download aplikasinya di http://wap.indosat.com atau Indosat Go dari BlackBerry. Aplikasi ini juga telah disertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan hanya bisa digunakan di kartu Indosat.

Berbekal ketiga aplikasi di atas, BlackBerry kesayangan kita seakan menjadi 'sahabat' pengingat kita dalam menjalankan ibadah puasa. Marhaban Ya Ramadan.

BBNotePad
Aplikasi teks editor yang satu ini lebih lengkap dibandingkan aplikasi bawaan BlackBerry MemoPad.
BBNotePad adalah pprogram gratisan untuk menulis note/memo, bedanya dengan memopad adalah dengan program ini kita dapat menyimpan note kita ke dalam microSD dalam bentuk .txt dan juga bisa juga dalam bentuk encryption, tentunya bila kita menyimpand dalam bentuk ini, file ini hanya bisa dibuka lewat Blackberry saja.
Download Disini>>

GridMagic Community Edition
Aplikasi ini boleh dibilang penggantinya MS Excel dalam BlackBerry anda yang memungkinkan anda melakukan penghitungan yang kompleks.
Download here :
http://www.simprit.com/free/gridmagic
Install by OTA from your BB :
http://www.simprit.com/wap.wml

TwitterBerry
Anda termasuk salah seorang yang keranjingan dengan Twitter? Maka aplikasi TwitterBerry akan tetap membuat anda dapat membaca dan mengirimkan tweet ke teman-teman atau rekan-rekan bisnis anda.

Download Disini>>

MobiPocket Reader
Baca e-book favorit anda di BlackBerry dengan menggunakan aplikasi ini.
Download Disini>>

Qik Mobile
Anda dapat menggunakan aplikasi untuk melakukan streaming video online dari perangkat Blackberry Anda.
Download Disini>>

Facebook For Blackberry
Download Disini>>

My location
Fitur GPS di blackberry Bold dan strom dilengkapi dengan peta digital dan google map, meskipun sudah keren tidak ada salahnya kalau dilengkapi, dan my location aplikasi penunjang GPS yang dapat melaporlkan lokasi webserver secara regular kepada setiap pemiliknya.
Apabila GPS terhalang,aplikasi ini akan terus melaporkan sampai menemukan sinyal GPS kembali, mau apliksi keren ini buka disini http://www.blackberryfreaks.com/Mylocation.html

Google mobile 
Mesin pencari ini sangat berfungsi untuk menmbatu kita dalam mencarikan informasi yang akan kita ketahui seperti dalam pc hanya cukup memasukan kata kunci tertentu kita akan mendapatkan hasil dari mesin pencari terpopuler di dunia ini, selain mesin pencari google juga memberikan fasilitas lain seperti google talk untuk chatting, google sync untuk sinkronisasi kalender dan peta google map, bagi pengguna balackberry semua aplikasi ini disediakan secara gratis, untuk mendapatkan aplikasinya silahkan kunjungihttp://www.google.com/apps/intl/en/business/mobile.html

Itulah beberapa aplikasi yang di peruntukan untuk Blackberry anda, Apabila anda mengalami kesulitan untuk download harap berikan komentar anda. Dengan senang hati admin akan membantu anda. Semoga bisa bermanfaat buat anda !

0 komentar:

Posting Komentar